Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Diskarpus Depok Catat Miliki 18.138 Koleksi Buku

DEPOK,PenaMerdeka – Koleksi buku milik Perpustakaan Kota Depok semakin lengkap. Terlebih, berdasarkan data Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok tercatat sejak 2017 sampai saat ini sudah terdapat 18.138 koleksi.

Kepala Bidang Perpustakaan pada Diskarpus Kota Depok, Catur Sri Astuti mengungkapkan terdapat mulai dari novel, buku anak,agama, dan beberapa pengetahuan umum yang diperlukan bagi pelajar maupun mahasiswa.

Dengan banyaknya koleksi buku yang dipunya, tidak heran jika jumlah pengunjung Perpustakaan Kota Depok terus meningkat. Bahkan, hingga April 2018, tercatat sudah 56.978 pengunjung.

“Diskarpus mencoba untuk memaksimalkan bacaan secara lengkap. Terlebih, saat ini pelayanan Diskarpus mempunyai perpustakaan keliling yang bisa dinikmati semua kalangan, dan Diskarpus buka di hari Sabtu hingga larut malam,” ungkapnya.

Catur menambahkan, nantinya akan tetap variatif lagi. Salah satunya terkait dengan pengetahuan umum, sastra, ekonomi, karya fiksi dan juga nonfiksi.

“Kami juga utamakan koleksi buku untuk anak-anak. Karena kami ingin anak-anak mempunyai wadah untuk mencari pengetahuan tidak hanya dari sekolah saja,” tambahnya. (ers/ewy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan