Ramadhan Kab Bekasi

Kampung Anggur di Kota Tangerang Ini Produksi dan Bagikan Gratis Masker

CEGAH PENULARAN COVID-19

0

Antusias warga Kota Tangerang saat pandemi Virus Corona

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Guna menanggulangi penyebaran virus Covid-19 warga Kampung Anggur, RW 03, Kelurahan Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang produksi masker secara mandiri.

Masker dengan bahan kain yang bisa dipakai ulang ini akan dibagikan secara gratis. Bahan masker berasal dari sisa bahan konveksi yang dihibahkan.

Ketua RW 03, Budi Santoso menjelaskan, ide awal ini tercetus dari warga yang kesulitan mencari masker saat akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

“Karena warga di sini banyak yang bekerja di koveksi dan bisa membuat masker, akhirnya kami buat. Alhamdulillah bahan dan mesin jahit dari sumbangan warga,” jelas Budi saat ditemui, Sabtu (28/3/2020).

Antusias warga untuk bekerja sama membuat masker sangat terasa. Para ketua RT ikut turun tangan dalam pembuatan dan pembentukan pola masker.

Kampung Anggur, RW 03, Kelurahan Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang produksi masker secara mandiri dan membagikan secara gratis.

 

Salah satu penjahit, Sulastri menambabkan, dirinya dengan sukarela membantu pembuatan masker karena termotivasi untuk membantu lingkungannya.

“Kebetulan kami lagi libur dan membantu untuk pembuatan masker ini. Minimal kami bisa menyumbangkan tenaga untuk kampung kami sendiri,” tambahnya.

Sebelum dibagikan masker tersebut dibersihkan terlebih dahulu agar lebih higienis. Masker yang diproduksi oleh warga ini menggunakan tiga lapis potongan bahan yang di jahit oleh warga secara sukarela.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sudah melakukan berbagai berupaya dalam mencegah penularan Virus Corona di Kota Akhlakul Karimah tersebut.

Seperti Mulai dari Social Distancing, pembentukan Kampung Siaga Covid-19 (KSC-19). Serta mendistribusikan bilik disinfektan untuk ruang publik yang tersebar di 13 kecamatan. (Adv)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...