HUT RI 76

Corona Belum Redup, UIN Banten Perpanjang Kuliah Daring

SERANG,PenaMerdeka – Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten secara resmi memperpanjang waktu kuliah daring atau online hingga tanggal 30 Juni 2020 mendatang.

Hal tersebut berdasarkan Nota Dinas Nomor : 22/un.17/R.03/2020 dan pengumuman tanggal 23 maret 2020.

Dalam Nota Dinas yang diterima pada Sabtu (28/3/2020) tersebut, terdapat beberapa Point yang menjadi penekanan kepada seluruh mahasiswa dan civitas Akademik.

Diantaranya, Perkuliahan di UIN SMH banten dilaksanakan secara sistem online penugasan bentuk lainnya diluar tatap muka diperpanjang sampai dengan akhir perkuliahan semester genap tahun akademik 2019/2020, yakni hingga 30 Juni 2020.

Selain itu, Ujian Tengah Semester (UTS) dan Ujian Akhir Semester (UAS) secara daring (Online) penugasan dan bentuk lainnya sesuai jadwal kalander akademik.

Kemudian, seluruh kegiatan akademik baik berupa seminar proposal, Ujian komprehensif, dan bimbingan skripsi atau tesis dan kegiatan penelitian dapat dolakukan secara daring atau lainnya dengan tetap memperhatikan aturan dan norma akademik yang berlaku.

Selanjutnya, Ujian Muaqosah Sarjana dan Pascasarjana pelaksanaannya ditunda, kecuali bagi mahasiswa semester ke 14 (S1) dan ke 10 (S2), menunggu hasil kajian teknis secara mendalam dengan tetap mempertimbangkan situasi dan kondisi muktahir.

Sementara, kegiatan wishuda pada bulan Juni akan diundur dan ditinjau kembali pelaksanaanya sesuai dengan perkembangan situasi dan kondisi muktahir. (dra)

Disarankan
Click To Comments