Ramadhan Kab Bekasi

Ini Langkah Puskesmas di Kota Tangerang Cegah Penyebaran Covid-19

KEBIASAAN BARU PATUT DICONTOH

0

Aktivitas pelayanan kesehatan ditengah wabah pandemi Virus Corona

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Mewabahnya Virus Corona (Covid-19) di dunia telah membuka seluruh mata masyarakat. Ada yang baru terlihat dari pelayanan puskesmas di Kota Tangerang.

Khususnya Kota Tangerang akan pentingnya menjaga kesehatan. Salah satunya menjaga daya imun tubuh agar terhindar dari terjangkitnya berbagai penyakit.

Imun tubuh yang baik dipercaya menjadi cara untuk mencegah terjangkit Covid-19. Selain konsumsi makanan bergizi, berjemur di bawah matahari menjadi tren yang dilakukan masyarakat dalam mendapatkan Vitamin D secara alami.

Kepala Sub Bagian TU UPT Puskesmas Poris Gaga Lama, Akmal Hambali mengatakan, ada kebiasaan baru yang diterapkan di Puskesmas selama pandemi ini.

Yaitu, berjemur di bawah sinar matahari setiap jam 10 pagi bersama seluruh pegawai dan pasien yang ada di puskesmas.

Pelayanan terbaru di Puskesmas Poris Gaga Lama, Kota Tangerang.

“Setiap jam 10 pagi, pegawai dan pasien berjemur bersama di bawah sinar matahari. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh yang baik,” terang Akmal selepas melakukan giat berjemur di Puskesmas Poris Gaga Lama, Sabtu (28/03).

Selain itu, Puskesmas Poris Gaga Lama menerapkan Social Distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Puskesmas saat memberikan pelayanan kesehatan.

Contohnya, dengan membuat jarak di bangku tunggu sekitar satu meter, lalu pengaturan jarak duduk tunggu pasien serta mendirikan tenda untuk para pasien yang menunggu.

“Kami sediakan tenda lakukan pengaturan duduk di ruang tunggu pasien. Jadi jaraknya terjaga,” tukas Akmal. (Adv)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...