HUT RI 76

Hasil Survei Pilkada Kota Serang Disalip Vera, Nuraini Tunggu Signal Positif Demokrat

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Bakal Calon Walikota Serang periode 2018-2023, Nuraini, legowo dan menerima hasil survei Pilkada berada di urutan ke 2 dibawah Vera Nurlaila Jaman.

Hasil survei dari konsultan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) memang secara popularitas dan elektabilitas kader Demokrat itu disalip istri Walikota Serang saat ini, yakni Vera Nurlaila Jaman.

Kata Nuraini, kendati survei menjadi patokan pengusungan calon, Partai Demokrat tetap harus memberikan kesempatan kepada kader internal untuk maju di Pilkada Kota Serang. Sebab, kata dia, hasil survei Pilkada potensinya masih bakal bisa berubah.

Dalam kesempatan wawancara kepada sejumlah wartawan Nuraini juga mengaku belum tahu apa yang akan dilakukannya jika partai besutan SBY tidak mengusungnya di Pilkada Kota Serang nanti.

“Kalau secara pengurus dan partai mau besar, maka kader diberikan keleluasaan. Karena ini menyangkut martabat partai. Tentu kita kan tidak bicara survei hari ini tapi masih ada waktu, paling tidak apabila ada kader potensial harus didukung,” ucap Nuraini, Jumat (29/09/2017).

Ia menjelaskan, keputusan itu harus diambil untuk menghindari gesekan antar kader dan simpatisan internal Partai Demokrat teruatam di Kota Serang. Apalagi, dirinya sudah memiliki banyak pendukung baik dari masyarakat maupun dari internal Demokrat.

“Saya belum bisa berstatmen apakah dari hasil survei Pilkada nanti Demokrat tidak mengusung saya, kita lihat saja nanti. Kan kalau memungkinkan kenapa tidak,” imbuh Nuraini.

Sampai saat Ini, kata dia, penjajakan komunikasi politik kepada calon dan partai lain terus dilakukan. Begitu juga dia mengklaim bahwa sosialisai ke masyarakat juga tidak kendur dilakukan.

Nuraini merupakan kader dari Partai Demokrat, baru baru ini LSI sempat merilis hasil survei Pilkada kepada hampir semua calon. Saat ini tokoh perempuan di Kota Serang tersebut menjabat sebagai wakil ketua di DPRD Provinsi Banten. (rhn)

Disarankan
Click To Comments