Perluasan Koridor 13 Halte Puri Beta, Transjakarta Tunggu signal Pemkot Tangerang

Halte Puri Beta, Transjakarta Tunggu signal Pemkot Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Karena data penumpang pengguna bus transjakarta koridor 13 (Ciledug – Tendean) semakin bertambah signifikan. PT Transjakarta akan memperbesar luas Halte Puri Beta I dan II yang merupakan perpanjangan jalur dari Koridor 13.

Kedua halte yang berada di Perumahan Puri Beta masih tercatat di kawasan Kota Tangerang. Namun mengingat data pertumbuhan penumpang bus transjakarta Koridor 13 yang semakin meningkat maka diperlukan perluasan.

Kabarnya rencana pembangunan beta masih terkendala dengan wilayah tempat halte Puri Beta berada. Akhirnya PT Transjakarta masih menunggu bagaimana tindak lanjut dari para pemangku kepentingan, termasuk dari Pemkot Tangerang dan pengembang perumahan Puri Beta.

“Halte yang berada di Puri Beta Itu bukan tanah DKI Jakarta. Agak sulit merealisasi pembangunanya. Kami sudah minta mereka bangun, tapai selalu agak ruwet lah,” ucap Budi Kaliwono Direktur Utama PT Transjakarta, Minggu (1/10).

Dalam kesempatan itu ia pun menerangkan, terkait jumlah kenaikan rata-rata penumpang bus transjakarta Koridor 13 Ciledug Tendean per hari bisa mencapai 10.500 orang. Dan ujung dari Ciledug Tendean Koridor 13 berada di halte Puri Beta, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

Jumlah penumpang rata-rata per hari ini terhitung cukup besar, terlebih dari total 12 halte di sepanjang rute Koridor 13, baru beberapa halte yang beroperasi, yakni Halte Tirtayasa, Tendean, Adam Malik, Cipulir serta Mayestik.

“Jumlah penumpang naik secara signifikan. Perkiraan, dengan angka-angka perhitungan, mungkin bisa hampir di 16.000-17.000-an, karena enggak semua yang pindah koridor,” ucap Budi.

Ia menandaskan, dan dari satu koridor ke koridor lain, satu halte ke halte lain juga belum tentu bisa berpindah. Tentunya penumpang di halte puri beta tiap harinya juga semakin bertambah. (aput/dbs)

Disarankan
Click To Comments