Jokowi: APBN 2018 Fokus Pada Kemiskinan dan Pengangguran

APBN 2018 Fokus Pada Kemiskinan dan Pengangguran

JAKARTA,PenaMerdeka – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang memimpin sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara. Dalam suruhannya, Jokowi minta supaya APBN 2018 difokuskan agar mengatasi masalah kemiskinan dan pengangguran.

“Anggaran yang berkaitan dengan ini agar sangat betul-betul diperhatikan dan ditambah agar membrantas kemiskinan dan pengangguran,” tutur Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/10).

Menurut Presiden RI ini, untuk masalah pengangguran, investasi dan ketimpangan, pada Oktober bulan ini APBN 2018 sudah dipada tahap kebijakan hutan sosial. ia sangat berharap untuk kebijakan ini mampu menekan angka pengangguran.

Dia juga mengingatkan kepada Kementerian dan lembaga non kementerian bisa mempermudah arus usaha. Dia tidak ingin melihat kalangan pengusaha selalu menjawab wait and see, karena kebijakan pemerintah yang mempersulit.

Untuk masalah ini, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengharapkan untuk permasalahan perizinan yang menghambat harus cepat-cepat diselesaikan dengan sebaik mungkin.

“Karena yang buka dapat ciptakan lapangan kerja, infra mereka. 60 sampai 70 ada di mereka. Makanya tolong yang berkaitan izin investasi diperhatikan, karna APBN 2018 harus lancar tanpa halangan,” tambah Presiden Jokowi. (riri/dbs)

Disarankan
Click To Comments