Kenali Tanda-tanda Gejala Kanker 

gejala kanker yang sepele

JAKARTA,PenaMerdeka – Penyakit ini masih dibilang sangat menakutkan oleh sebagian besar orang, Anda harus mengetahui gejala kanker yang bisa dibilang sederhana. Saat ini, 8,2 juta orang di seluruh dunia meninggal karena penyakit ini setiap tahunnya. Sebanyak 4,7 juta di antaranya dialami pria dan 3,5 juta wanita.

Seperti dikutip The Sun, bahwa ada bahaya yang cukup serius yang dialami para pengidapnya. Para ahli mengeluarkan tanda-tanda peringatan serius terkait penyakit tersebut.

Gejala kanker ‘bendera merah’ ini merupakan panduan yang sangat sekali jelas bagi para profesional medis di seluruh dunia dan mereka ialah orang yang harus Anda cari agar dapat menyembuhkan penyakit ini.

Diagnosis penyakit ini dapat sangat penting dan membantu menyelamatkan nyawa Anda. Jadi bila sinyal ini muncul, alangkah baiknya tidak dianggap sepele dan segera menemui dokter dan Anda bisa mencegahnya.

Berikut tanda- tanda dari beberapa jenis gejala kanker yang sudah dirangkum oleh PenaMerdeka.com untuk anda :

1. Batuk terus menerus pada paru-paru tak memiliki banyak tanda awal dan sering kali gejalanya hanya diketahui setelah penyakit ini menyebar terlalu lama. Namun, sebagian hal berikut ini dapat menjadi alarm agar Anda waspada karena bisa jadi itu ialah tahap awal penyakit ini pada paru-paru.

2. Perubahan tampilan tahi lalat

Melanoma adalah bentuk berbahaya dari kanker kulit dan bisa muncul pada bagian di tubuh. Tetapi pada umumnya terlihat pada punggung, kaki, lengan wajah, dan di bawah kuku. Hal ini juga bisa menyebar ke organ tubuh lainnya walaupun kurang umum.

3. Sering buang air besar

Gejala utama kanker terjadi di usus adalah terdapat darah pada tinja. Perubahan kebiasaan pada buang air besar, misalnya terjadi lebih teratur, mengalami kotoran lebih longgar atau sakit perut berlebihan. Mayoritas orang yang didiagnosis menderita penyakit ini pada usus lebih dari 60, jadi gejala ini adalah gejala yang wajib diwaspadai.

4. Kesulitan menelan

Meski ada sejumlah kondisi kesehatan yang bisa menyulitkan saat proses menelan. Namun, bila masalah ini tidak kunjung hilang Anda harus mencari saran medis. Hal ini karena kesulitan menelan dan penurunan berat badan mendadak merupakan tanda umum gejala kanker esofagus. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tuliskan pesan anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE