Berebut jadi Cawalkot Serang, Golkar Ancam Copot Jabatan Ketua DPRD Subadri

Jabatan Ketua DPRD Subadri

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Subadri Usuludin Bakal Calon Walikota Serang yang kini mengantongi jabatan Ketua DPRD Kota Serang, terancam bakal segera dicopot. Begitu juga sebagai fungsionaris di DPD II Partai Golkar politisi beringin ini juga terancam mengalami hal sama.

Usulan pencopotan sudah dibahas dalam Rapat di DPD II Partai Golkar Kota Serang di Sekretariat Golkar di Ciceri, Kota Serang, Senin (2/10/2017) kemarin.

Usulan pencopotan Subadri Usuludin yang memangku jabatan Ketua DPRD dan selaku pengurus Golkar Kota Serang karena diduga kuat melanggar aturan partai.

Usulan pencopotan Subadri menurut informasi yang berhasil dihimpun berdasarkan Surat Keputusan (SK) disiplin organisasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Nomor 15/DPP/8/2017. Disebutkan poin pelanggaran tersebut tertulis dalam pasal 2 point kedua sub point lima.

“Dalam pasal itu dijelaskan barang siapa yang mencalonkan diri atau dicalonkan sebagai presiden atau kepala daerah oleh partai lain atau perseorangan maka harus dikenakan sanksi partai,” ucap Ratu Ria Miryana Ketua DPD II Partai Golkar Kota Serang, kepada wartawan, Senin (2/10/2017).

Ia menuturkan,  usulan pemecatan kepada Subadri dari jabatan Ketua DPRD dan kader Golkar keluar setelah pihaknya menampung aspirasi para pimpinan pengurus kecamatan dan ranting di semua wilayah di Kota Serang.

“hasil usulannya diberhentikan dari anggota partai dan ketua DPRD,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu kata Ratu bahwa dalam perhelatan Pilkada Kota Serang 2018 mendatang telah mutlak mengusung Vera Nurlaela Jaman sebagai Cawalkot Serang periode 2018-2023.

Maka itu kata Ratu, adanya dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kepada Subadri maka secara aturan partai ketua DPRD Kota Serang tersebut sudah bisa diberhentikan.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari Ketua DPD Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah soal usulan pemecatan Subadri dari jabatan Ketua DPRD Kota Serang dan kader Golkar. (rhn)

Disarankan
Click To Comments