Wagub Andika Sebut Pembinaan Atlit Banten Jangan Seremoni

0 117

Pembinaan Atlit Banten Jangan Seremoni

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy berharap pembinaan atlit Banten dibawah Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Badan Pembinaan Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) tidak seremonial belaka.

Menurutnya, harus ada kegiatan berkelanjutan dan target yang jelas agar atlet asal Banten terus mendapat juara di perhelatan olahraga tingkat nasional dan internasional.

Bahkan, Wakil.Gubernur yang masih menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Provinsi Banten ini akan menganggarkan 2 persen dari Anggaran Pemerintah Belanja Daerah (APBD) khusus untuk kegiatan pembinaan atlet Banten.

Ia melanjutkan, bahwa pembinaan itu dari cabang olahraga dan kebutuhan operasional lainnya.

“Secara kongkrit Pemerintah Provinsi Banten sudah mengeluarkan Perda Nomor 10 tahun 2014 soal penganggaran yang minimal 2 persen dari APBD,” ucap Andika Hazrumy saat melakukan pertemuan dengan atlit-atlit berprestasi di POPNAS XIV Jawa Tengah di GOR Ciceri, Kota Serang, Selasa (3/10/2017) kemarin.

Ia segera mengintruksikan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten segera membuat database organisasi kepemudaan.

Menurutnya, itu dilakukan agar Pemprov Banten mengetahui potensi pemuda dan dapat mengurangi angka pengangguran. Maka itu tandas Wagub Andika pembinaan atlit Banten sangat diperlukan untuk mengurangi resiko pemuda dan pengangguran.(rhn)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Disarankan
Loading...