Pena Merdeka
Tampil Beda Berani Mengupas Tuntas

Subuh Jamaah di Masjid Al-Bantani Banten, Start Peningkatan Rohani Kaum Muda

0

Subuh Jamaah di Masjid Al-Bantani Banten

BANTEN,PenaMerdeka – Pengurus Wilayah (PW) Perhimpunan Remaja Masjid (PRIMA) menyelenggarakan Gerakan Shalat Subuh Jamaah di Masjid Al-Bantani KP3B, Curug, Kota Serang. Di tengah pemuda yang sibuk gaya barat, gerakan ini disebutkan dapat meningkatkan komitmen peran pemuda membangun masyarakat Banten yang makmur.

Hadir pada kegiatan itu, Ketua PRIMA Banten, Efi Afifi, Pembina PRIMA Banten, H. Deni Rusli, Ketua DKM Al-Bantani H.Zaenal Abidin Syuja’I, Kabag Keagamaan pada Biro Kesra Pemprov Banten, Toton, Sekretaris KNPI Banten, Ahmad SIrojudin, Pemuka Agama, KH. Wawan Wahyudin dan ratusan mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Ketua PRIMA Banten, Efi Afifi, mengatakan kegiatan shalat Subuh Jamaah sejatinya dalam rangka memelihara komitmen para pengurus masjid dalam menyiarkan kegiatan kegiatan rohani.

Menjaga Masjid adalah suatu kewajiban bagi setiap muslim terutama kalangan anak muda yang memiliki ghirah untuk memakmurkannya.

“Kegiatan pembinaan ini sebagai bentuk komitmen kita, dan sebenarnya banyak hal yang belum diketahui oleh banyak orang apa makna dari memakmurkan masjid, dan bagaimana peran dan fungsi kita agar semua masjid di Banten memiliki pengurus yang siap memakmurkannya,” katanya kepada wartawan, Minggu (07/10/2917).

Sementara itu, Pembina PRIMA Banten yang juga Sekretaris Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), H. Deni Rusli, mengatakan gerakan Shalat Subuh Jamaah yang dilajukan Prima itu bukti masih adanya segelintir remaja masjid di Banten yang memiliki tekad kuat dalam meningkatkan nilai ke Islaman pada generasi muda.

Deni Rusli menegaskan bahwa saat  generasi sekarang kental dengan budaya barat ternyata masih ditemukan para pemuda yang siap mengabdi untuk agama.

“Insyallah kalau remajanya model PRIMA semua Islam di Indonesia akan terus mengakami kejayaan dalam bidang spiritual atau akidah,” ujarnya.

Sementara pantauan di lokasi acara kegiatan yang diawali dengan dzikir bersama itu diikuti sekitar 335 jamaah terdiri dari para remaja masjid dari Kabupaten/Kota dan dari mahasiswa UIN Banten.

Kegiatan subuh jamaah ditutup dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ketua DKM Al-Bantani dan KH. Waean Wahyudin. (rhn)