Ini Statmen Menpora atas Tewasnya Suporter Persita Tangerang

0 45

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Peristiwa kelam yang menimpa persepakbolaan tanah air atas meninggalnya seorang suporter Persita Tangerang, secara pasti Menpora Imam Nahrawi meminta pihak kepolisian mengusut tuntas kasus ini.

Menpora juga dalam kesempatan itu ikut berbela sungkawa atas meninggalnya salah satu suporter viola julukan pendukung Persita saat menyaksikan laga tim Pulau Sumatra PSMS Medan.

Sebelumnya dikabarkan bahwa kericuhan pecah usai laga Persita versus PSMS Medan yang berlangsung di Stadion Mini Persikabo Bogor pada Rabu (10/10/2017) lalu itu hingga akhirnya menelan satu korban jiwa dari suporter Persita Tangerang.

Klub asal Kabupaten Tangerang tersebut dalam laga Liga 2 harus menelan pil pahit lantaran kalah dari tamunya yakni PSMS Medan dengan skor 0-1. Barisan suporter viola saat itu pasca peluit panjang berakhir dikabarkan sempat turun ke lapangan.

Karuan saja kondisi ini menimbulkan perkelahian. Akibat bentrokan tersebut, satu korban meninggal dunia dan 18 suporter Persita Tangerang itupun akhirnya terpaksa harus dilarikan ke Rumas Sakit Umum Dareah Cibinong, Bogor.

Korban yakni Banu Rusman meninggal dunia setelah sempat mendapat perawatan di rumah sakit.

“Sangat berduka atas meninggalnya saudara kita Banu, suporter Persita Tangerang. Saya kecewa, lebih tepat lagi marah, karena lagi-lagi nyawa hilang karena sepakbola kita,” tulis Imam.

“Kepergian Banu, suporter Persita, harus diusut tuntas. Pelakunya harus ditindak, tanpa pandang bulu, siapa pun dia,” kata Menpora kembali dalam tulisan. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...