Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Pemkot Tangerang Ajak Piknik PWI, Forwat dan Pokja Kampanye Berita Objektif

Media Gathering Kampanye Berita Objektif

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemerintah Kota Tangerang menggelar Family Gathering, mengajak puluhan wartawan yang tergabung di organisasi Forwat, Pokja dan PWI Kota Tangerang supaya dalam kontribusi pemberitaan ke masyarakat menyebarkan berita objektif dan positif.

Seperti diketahui rangkaian acara Rafting di Sungai Cisadane Bogor menjadi salah satu memeriahkan acara Media Gathering. Kegiatan tahunan ini, dibuka Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah di Kinasih Resort, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (14/10/2017) kemarin.

Dalam acara ini sengaja Pemkot Tangerang mengajak para kuli tinta dari media cetak, elektronik dan online supaya dalam menjalankan tugas bisa memberikan berita-berita objektif kepada khalayak masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Wakil Walikota Tangerang Sachrudin Direktur PDAM Tirta Benteng Sumarya, serta Kasat Pol PP Kota Tangerang, Mumung Nurwana.

“Saya berharap, melalui media gathering kita (pemerintah dan wartawan) semakin mempererat tali silaturahmi antara Pemkot Tangerang dengan awak media,. Ada hal yang positif dan kerap menyebarkan berita positif,” ucap Walikota Arief dalam sambutannya, Sabtu (14/10/2017).

Sebab kata Walikota dengan Media Gathering menjadi ajang kesempatan saling bersinergi untuk membangun Kota Tangerang semakin maju.

“Ini menjadi momentum, disatukan dalam tempat Media Gathering untuk membangun Kota Tangerang dengan penyebaran informasi yang objektif dan positif,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Tangerang, Felix Mulyawan mengaku untuk membangun kemitraan dan mencapai berita objektif tentunya harus dibangun silahturahmi antar wartawan.

Pasalnya kegiatan Media Gathering yang diikuti perwakilan dari media cetak, tv ataupun media online se-Kota Tangerang. Kedepan bakal memnjadi kompak antara media dengan Pemkot Tangerang,” kata Felix sebelum menutup acara, Minggu (15/10/2017).

Ditambahkan Felix, kegiatan diisi, rafting menjajal sungai Cisadane dan pembagian doorprize dimalam harinya, kegiatan berakhir pada hari Minggu.

“Kegiatan berakhir hari ini, dan hari ini kembali ke Kota Tangerang. Semoga ada manfaat dalam menjalankan profesi. Berita objektif adalah upaya melawan hoax,” pungkas Felix. (redaksi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan