Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Mantapkan Program PHBS Kota Tangerang, Kelurahan Pedurenan Tata Lingkungan

0

Program PHBS Kota Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Menjelang perlombaan untuk program Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Kota Tangerang, pihak RW 02, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, menata lingkungan setempat.

“RT 01/02, Pedurenan memang mewakili wilayah pedurenan supaya dilombakan dalam program PHBS pada 6 November 2017 mendatang,” kata Usa, Ketua RT 01/02, Kelurahan Pedurenan, Karang Tengah, Kota Tangerang, Minggu (15/10/2017).

Kata pria yang disapa Ipoy, kerja bakti khusus di lingkungannya dan secara umum di lingkup RW 02 yang membawahi delapan RT sudah kerap dilaksanakan hampir tiap pekan. Tidak lain lantaran mendukung PHBS Kota Tangerang.

Kata dia, penataan lingkungan yang bersih adalah memang salah satu kelanjutan program ini.

“Sebab kami memang berharap adanya program PHBS nantinya masyarakat dapat berpola hidup sehat. Biar berkesinambungan,” ucapnya menegaskan.

Pantauan wartawan di lapangan, kegiatan PHBS Kota Tangerang juga serempak dilaksanakan di RW 02 juga dihadiri Lurah Pedurenan, Supriatman. Dalam kesempatan itu Lurah nampak hadir melaksanakan kerja bakti bersama di RT 05/02.

“Masyarakat Pedurenan supaya terbiasa dengan program PHBS. Karena lingkungan bersih bakal menjadikan masyarakat sehat,” tandas Lurah.

Seperti diketahui bahwa program kreatif masyarakat dalam Kampung PHBS Kota Tangerang diantaranya, keberadaan tempat sampah di setiap sudut rumah, kebun-kebun mini yang terus dirawat, penghijauan di setiap pekarangan rumah, jalan dan dinding lingkungan yang dicat warna-warni.

Disebutkan juga adanya bank sampah yang pengelolaannya dilakukan secara mandiri dan profesional diharapkan dikelola langsung masyarakat.

Pada tahun 2016, Pemkot Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) telah melakukan pembinaan di 26 lokasi. Pada tahun ini ditargetkan, pembinaan program PHBS Kota Tangerang kepada masyarakat dalam beberapa tahapan dilakukan di 109 lokasi. (deden)

PDAM Tirta Benteng
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

at efficitur. Curabitur Praesent ut Donec luctus tristique mi, facilisis leo.