HUT RI 76

Antisipasi Membeludaknya Pengunjung, Kolam Renang di Larangan Utara Tangerang Ditutup

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Guna mengantisipasi membeludaknya pengunjung saat hari terakhir libur lebaran, tempat wisata kolam renang di Puri Beta 1, Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, ditutup, Minggu (16/5/2021).

Lurah Larangan Utara, Iwan Bambang Subekti mengatakan, ditutupnya kolang renang itu juga seiring keluarnya Intruksi Gubernur Banten Nomor 556/901-Dispar/2021 tentang penutupan destinasi wisata pada hari libur Hari Raya Idul Fitri 2021 di Provinsi Banten.

Kebijakan penutupan destinasi wisata ini pun melihat perkembangan pengunjung ke objek wisata di Banten yang berlaku mulai Sabtu (15/5/2021) pukul 21.00 WIB hingga 30 Mei 2021.

“Jadi kita antisipasi membeludaknya warga yang mau hiburan berenang. Pihak pemerintah dari kelurahan dibantu TNI dan Polri menutup sementara kolam renang ini hingga batas waktu yang belum ditentukan,” ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telfon seluler.

Iwan menyebutkan, dua hari sebelumnya kolam renang itu sempat buka dan pengunjung pun sangat membeludak dan sudah diimbau dengan kapasitas 50 persen serta protokol kesehatan diperketat. Pengelola beserta Satgas Kelurahan Larangan Utara dan TNI-Polri tidak bisa mengambil tindakan karena antusias warga yang memadati.

“Namun, hari ini kita tutup sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan. Karena hari ini juga hari terakhir libur lebaran. Hal itu untuk mengantisipasi membeludaknya pengunjung,” katanya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments