HUT RI 76

Wisatawan Jabodetabek Masih Padati Pantai Carita, Andalkan Jalur Tikus Lolos Penyekatan

PANDEGLANG,PenaMerdeka – Meski jalur menuju lokasi wisata di wilayah Banten disekat oleh petugas gabungan, namun tidak menyurutkan wisatawan dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) berduyun-duyun datang ke Pantai Carita, Pandeglang.

Pantauan di lokasi, masih banyak wisatawan Jabodetabek yang menikmati libur lebaran bersama keluarga sebelum beraktivitas seperti biasa.

Mereka pun mengandalkan ‘jalur tikus’ untuk bisa sampai di Pantai Carita agar lolos dari penyekatan. Walaupun, sudah ada Instruksi Gubernur Banten Nomor 556/901-Dispar/2021 tentang penutupan destinasi wisata pada hari libur Hari Raya Idul Fitri 2021 di Provinsi Banten.

Kebijakan penutupan destinasi wisata ini melihat perkembangan pengunjung ke objek wisata di Banten yang berlaku mulai Sabtu (15/5/2021) pukul 21.00 WIB hingga 30 Mei 2021.

“Sebelumnya udah keluar Tol Cilegon Timur, namun setelah keluar dari pintu tol semua kendaraan luar plat Banten disuruh putar balik oleh petugas yang berjaga,” kata Jhoni, wisatawan asal Bekasi saat ditemui, Minggu (16/5/2021).

Untuk menghindari penyekatan yang dilakukan oleh petugas lanjut Jhoni, kebanyakan wisatawan mengambil ‘jalur tikus’ melintasi Serang Timur ke arah Pulosari dan menuju Pantai Carita.

“Putar balik dari Tol Cilegon Timur. Jadi kebanyakan mobil masuk kembali ke tol lalu keluar pintu Tol Serang Timur kearah Pulosari,” katanya.

Jhoni menyebutkan, walaupun pada jalur sepanjang Serang Timur menuju Pulosari tersebut pun ada beberapa titik banyak petugas, tapi tidak dilakukan penyekatan.

“Di beberapa titik tetap ada petugas, tapi hanya mengatur lalu lintas yang memang lumayan padat,” katanya.

Jhoni menambahkan, meski jalur yang harus ditempuh menjadi lebih jauh dan banyak jalan yang rusak, namun dirinya mengaku cukup puas ketika bisa sampai tujuan. Sebab, bisa menikmati waktu libur terakhir setelah lebaran.

“Walaupun jarak jadi lebih jauh, dan banyak jalan yang rusak, tapi cukup puas juga pas sampe lokasi. Kan ini juga libur terakhir, besok sudah mulai aktivitas lagi,” pungkasnya. (Ers)

Disarankan
Click To Comments