HUT RI 76

Wakapolda Metro Jaya Tinjau Arus Balik Mudik di Kota Tangerang, 47 Pemudik Negatif Covid-19

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Wakil Kepala (Waka) Polda Metro Jaya, Brigjen Hendro Pandowo, meninjau pos penyekatan mudik di Jalan Gatot Subroto, Jatiuwung, Kota Tangerang, Minggu (16/5/2021).

Dalam tinjauannya, Wakapolda Metro Jaya memantau arus balik mudik lebaran. Setiap masyarakat yang hendak kembali dari mudik pun harus melakukan test antigen yang disediakan gratis oleh petugas gabungan.

Hendro mengatakan, dirinya melakukan pengecekan di dua titik. Yaitu di Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang bagi masyarakat yang mudik dari wilayah Banten ke Jakarta.

“Kemudian tadi kita ambil sempel cek kesehatan masyarakatnya dengan swab antigen. Apakah terinfeksi virus covid-19 atau tidak,” ujarnya.

Hendro menjelaskan, di Tangerang Selatan sudah sebanyak 25 orang di swab antigen covid-19 dan di Kota Tangerang sebanyak 47 orang hingga pukul 10.53 WIB. Dari hasil pemeriksaan semua negatif virus corona.

“Alhamdulillah semua negatif covid-19. Ini akan terus dilaksanakan untuk kesehatan masyarakat yang pulang dari mudik lebaran,” katanya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments