HUT RI 76

Pemkot Tangerang Mulai Door to door Vaksinasi Covid-19 ke Tingkat RW

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mulai melakukan vaksinasi Covid-19 di tingkat Rukun Warga (RW) secara door to door. Hal ini dilakukan untuk mempercepat herd imunity bagi masyarakat di kota seribu industri tersebut.

“Mudah-mudahan kedepan seluruh warga kita sudah mulai door to door, kita bisa mobilisasi untuk bisa divaksin. Sehingga di wilayah Kota Tangerang udah terbentuk kekebalan komunal atau herd imunity,” kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Senin (30/8/2021).

Arief menyebut, vaksinasi ini bertujuan untuk memberi kekebalan dan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19. Apalagi saat ini pemerintah sudah melonggarkan PPKM yang semuanya level 4 menjadi level 3.

“Agar masyarakat berkegiatan sosial ekonomi bisa lebih aman, walaupun harus tetap menggunakan masker dan prokes lainnya. Hari ni ada 2 RW di Kecamatan Cipondoh dan 38 puskesmas smua bergerak diacara yang sudah diagendakan dengan masing-masing kecamatan,” ujarnya.

Arief mencontoh di wilayah Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, terdapat 3.000 orang. Dari 3000 orang tersebut terdapat 800 orang yang usianya diatas 18 tahun.

“Yang sudah terdata vaksinasi ada 400. Jadi kita lagi nyari 400 orang ni untuk divaksin untuk keamanan masyarakat dan lingkungan,” jelasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments