Bulan Depan, Terminal 1 Skytrain Bandara Soetta Terkoneksi

Skytrain Bandara Soetta Terkoneksi

JAKARTA,PenaMerdeka – Terminal 1 skytrain Bandara (Soetta) Soekarno-Hatta siap terkoneksi mulai bulan depan. Saat ini, kereta berbasis automated guideway transit tersebut sudah melayani perpindahan penumpang dari Terminal 3 ke 2 dan sebaliknya.

Kendati demikian, bulan depan seluruh terminal di tempat tersebut sudah terhubung dengan kereta layang yang memang merupakan fasilitas transportasi publik berteknologi terbaru dan satu-satunya ada di Indonesia saat ini.

Terhubungnya Terminal 1, 2, dan 3 dengan skytrain Bandara Soetta sangat meningkatkan pelayanan untuk kedepannya. Terutama di dalam hal transportasi publik untuk perpindahan antar Terminal.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menyatakan, bahwa operasional kereta layang dari Terminal 3 ke 2 dan sebaliknya akan dimulai pada pertengahan September dan hingga kini sudah berjalan dengan lancar.

Melihat progres pembangunan shelter maupun jalur tersebut, maka seluruh operasional kereta layang untuk trase Terminal 1, 2, 3 dapat dengan mudah dilakukan oleh pengguna mulai di bulan depan.

“Hadirnya kereta layang di setiap terminal membuat tempat bersandarnya pesawat tersebut sudah sejajar dengan bandara-bandara kelas dunia lainnya. tutur Awaludin di dalam rilisnya, Jakarta, Kamis (26/10).

“Operasional skytrain Bandara Soetta yang memiliki teknologi terkini dan satu-satunya di Indonesia ini merupakan komitmen dari AP II untuk mewujudkan berbagai inovasi dan demi kemajuan bangsa serta pelayanan terhadap masyarakat,” tambahnya. (redaksi)

Disarankan
Click To Comments