Sosialisasi Tahapan Pilkada, KPU Kota Tangerang Gandeng Masyarakat 

Tahapan Pilkada, KPU Kota Tangerang Gandeng Masyarakat 

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – KPU Kota Tangerang menyebut melibatkan 70 elemen masyarakat dalam rangka sosialisasi tahapan Pilkada proses memilih calon Walikota dan Walikota Tangerang periode 2018-2023.

Ketua KPUD Kota Tangerang, Sanusi menjelaskan, sosialisasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya.

Sebab kata dia dengan tahapan Pilkada yang melibatkan elemen masyarakat intinya supaya angka partisipasi pemilih di Kota Tangerang meningkat signifikan.

Diketahui bahwa dalam pelaksanaan Pilkada, partisipasi ambang target minimal yang disosialisasikan KPU-RI yakni sebesar 78 %.

“Kita melibatkan sebanyak 70 elemet masyarakat, baik itu lembaga agama, lembaga pemuda, lembaga kampus dan juga lembaga dunia pendidikan di Kota Tangerang,” kata Sanusi di Aula kantor KPUD Kota Tangerang Kamis (26/10/2017).

Kegiatan tahapan Pilkada menurutnya akan berlangsung selama delapan bulan. Ia berharap semua pihak dapat mensukseskan pemilihan pasangan calon walikota dan wakil walikota.

“Harapannya nanti partisipasi 78% ini bisa dicapai pihaknya, rencananya besok tanggal 29 Oktober 2017 kita mulai gaungkan pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang,” pungkas mantan wartawan ini menjelasakan. (ceng)

Disarankan
Click To Comments