Gerindra Ads

Istri Almarhum Petugas KPPS di Kota Tangerang Ini Berharap-harap Dana Santunan Segera Cair

0 219

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Mursiti, ibu tiga anak ini merupakan salah seorang keluarga dari 39 anggota KPPS di Kota Tangerang, Banten, yang saat Pemilu 2019 gugur dalam menjalankan tugas.

Hingga berita ini diturunkan, Mursiti istri almarhum Sukardi anggota KPPS yang meninggal dunia pasca bertugas di TPS 45, Kampung Parung Serab, Kelurahan Sudimara Selatan, Ciledug, Kota Tangerang, belum mendapat kabar kalau dana santunan akan dicairkan.

“Belum ada ya mas, katanya mau di transfer tapi sampai sekarang belum. Petugas beberapa waktu lalu sudah datang meminta data untuk pemberkasan syarat calon penerima santunan,” ucap Mursiti kepada penamerdeka.com, Minggu (21/7/2019).

Dia berharap supaya dana santunan yang dijanjikan pihak KPU segera dicairkan.

“Saya sudah punya anak 3 mas, semuanya sedang membutuhkan biaya untuk sekolah dan membesarkannya. Sepeninggal almarhum suami, saya secara ekonomi sendiri berusaha untuk menghidupi keluarga,” tukasnya.

Ahmad Syailendra Ketua KPU Kota Tangerang mengatakan, penyaluran dana santunan keluarga almarhum anggota penyelenggara pemilu akan di transfer melalui rekening masing-masing.

Untuk keluarga almarhum Sukardi kata dia, data pemberkasannya sudah dimasukan melalui KPU Banten kemudian diteruskan ke KPU-RI.

“Dananya di transfer melalui rekening penerima. Ada sekitar 5-6 orang yang tercatat dan mendapat santunan karena meninggal dunia saat bertugas jadi anggota petugas Pemilu 2019 lalu,” ucapnya.

Ahmad Syailendra menyebut bahwa pendistribusian dana santunan dilakukan secara bertahap. Pasalnya, pendataan dan prosesnya dilakukan untuk petugas pemilu se-Indonesia.

“Kabar terakhir untuk penyalurannya dilakukan secara bertahap, karena se-Indonesia,” pungkasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...