Hingga Malam Ini, Kader Partai Gerindra dan PDI-P Masih Terkonsentrasi di KPU Tangsel

0 312

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Puluhan kader partai Gerindra dan PDI Perjuangan kota Tangsel berkumpul di depan Kantor KPU Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pantauan penamerdeka.com di lokasi, hingga pukul 21:40 WIB ratusan simpatisan ke dua partai dan aparat kepolisian berbaur menjadi satu.

Berkumpulnya kader dan simpatisan dikatakan Sekjen DPC Gerindra Kota Tangsel Yudi Budi Wibowo untuk mengawal Plano dari Panitia Pemungutan Suara Kecamatan (PPK) yang akan direkap KPU Kota Tangsel, Kamis (9/5/2019).

Selain itu, pihaknya juga ingin memastikan proses rekapitulasi berjalan sesuai koridornya.

“Intinya kita ingin hasil rekapitulasi dari TPS, Kecamatan sampai ke tingkat Kota tidak berubah,” kata Yudi di kantor KPU Kota Tangsel, Kamis (9/5/2019).

Sebelumnya, ucap Yudi, Pihaknya menemukan selisih suara saat rekapitulasi oleh PPK Ciputat.

Namun, selisih suara tersebut sudah diperbaiki saat Pleno pada tingkat kecamatan yang dilangsungkan Rabu (8/5/2019) malam.

“Saat proses pleno kecamatan semalam, di situ ada selisih antara hasil pleno dari TPS dengan DAA1 di kecamatan. Dan benar memang ada beberapa suara Gerindra yang berkurang dan bertambah, itu sudah kami perbaiki di pleno semalam,” jelas Yudi.

Hal senada pun diungkapkan Sekjen PDI Perjuangan Kota Tangsel Iwan Rahayu. Kedatangan para Kader dan simpatisannya ke kantor KPU Tangsel juga sebagai bentuk pengawalan hasil suara yang telah melalui rekapitulasi tingkat Kecamatan.

“Kedatangan kami merupakan euforia Pemilu. Temen-temen yang datang kesini ingin berpartisipasi dan menunjukan rasa cintanya pada PDI Perjuangan,” tandas Iwan.

Memasuki hari kelima, hingga berita ini diturunkan, KPU Kota Tangsel masih melakukan rekapitulasi Kecamatan Ciputat. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Disarankan
Loading...