Ads Helmi Halim

Alasan Blokade Warga Saat Trantib Karang Tengah Tangerang Copot Spanduk Prabowo-Sandi

0 575

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Spanduk Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Jalan Raden Saleh, Karang Tengah, Kota Tangerang yang ingin dicopot pihak Tramtib Kecamatan Karang Tengah sempat mendapat penolakan warga.

Pantauan di lokasi, petugas Tramtib Kecamatan Karang Tengah yang ingin menertibkan spanduk sudah berada di lokasi sekitar pukul 11.00 WIB, Kamis (9/5/2019).

Namun sekitar 100 warga setempat yang sudah berada di lokasi berniat untuk menolak dicopotkan.

Akhirnya bersama Ketua Panwaslu Karang Tengah, Kapolsek Ciledug, Kasi Trantib Kecamatan Karang Tengah serta tokoh masyarakat setempat dapat memediasi warga untuk menurunkan spanduk.

Meski sebelumnya spanduk Paslon Capres-Cawapres 02 tersebut sempat dihalangi warga dengan membikin barisan blokade sehingga memakan waktu proses pencopotan.

“Kami sebenarnya menolak untuk diturunkan, karena kami mengikuti ijtima ulama. Bahwa Prabowo-Sandi pemimpin Indonesia,” terang warga yang tidak ingin disebutkan namanya kepada penamerdeka.com.

Sementara itu, Abdulah, Ketua Panwaslu Kecamatan Karang Tengah mengatakan, pihaknya melihat isi tulisan dalam spanduk tidak terdapat unsur temuan pelanggaran.

“Sebenarnya ini tidak ada pelanggan, karena kan sudah tidak masuk dalam masa kampanye dalam Pemilu. Oke-oke saja, ini hanya ungkapan gembira masyarakat,” tuturnya.

Abdulah juga mengimbau, yang lebih penting suoaya masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Karang Tengah bisa menjaga kondusifitas. Semuanya harus bisa menahan jangan sampai menimbulkan gesekan kerusuhan.

“Jangan sampai ada yah, kami juga mengimbau agar masyarakat menjaga kondusifitas khususnya di Karang Tengah ini,” pungkasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...