PMII Kabupaten Serang Laporkan Dugaan Kasus Penghinaan Organisasi

PMII Kabupaten Serang Laporkan Dugaan Kasus Penghinaan

KABUPATEN SERANG,PenaMerdeka – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Serang melaporkan RH ke Mapolres Serang Kota, Rabu, (25/10/2017) dini hari.

Laporan dilakukan karena RH dianggap sudah merusak nama baik organisasi PMII melalui Grup WhatsApp Keluarga Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (BEM STIKes) Faletehan dengan mengatakan PMII isinya orang-orang maling.

Kepada wartawan, Pengurus PMII Kabupaten Serang, Saefudin mengatakan, kecewa kepada RH telah melakukan penghinaan terhadap organisasinya, apalagi PMII adalah organisasi nasional dan selama ini bergerak untuk kepentingan menjaga kerukunan berbangsa dan bernegara.

Sehingga kata dia tuduhan tersebut dianggap telah melukai kader PMII yang ada di kampus STIKes Faletehan.

“Kita sudah laporkan ke Reskrim Polres Serang Kota, namun ada administrasi yang harus kita lengkapi untuk pelaporan,” kata Saefudin saat ditemui di Mapolres Serang Kota.

Selain sebagai pengurus PMII Kabupaten Serang, Saefudin yang juga Alumni BEM STIKes Faletehan sudah melakukan itikad baik kepada RH untuk klarifikasi maksud  pernyataannya di Grup WhatsApp tersebut.

Namun tidak digubris oleh yang bersangkutan untuk mengklarifikasinya, sehingga membuat Saefudin cs harus melapor kepihak yang berwajib.

“Sudah sempat saya ajak ketemu untuk klarifikasi, tapi malah menjadi-jadi, di Grup WA bilang kita maling, enggak tau malu dan bodoh,” terang dia didampingi Ketua Cabang PMII Kabupaten Serang.

Sementara alumni PMII Banten, Indra Saputra menuturkan kata-kata yang dilontarkan RH di Grup WhatsApp BEM STIKes Faletehan pada 23 Oktober 2017 lalu, adalah sebuah penghinaan besar terhadap organisasinya dan diduga melakukan pelanggaran UU ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik).

“Paling tidak somasi lebih dulu, paling tidak teguran keras. Ini masuknya penghinaan namanya dan dugaa pelanggaran UU ITE,” tutur Indra yang juga berprofesi sebagai pengacara.

Saat dikonfirmasi melalaui WhatsApp soal laporan dari PMII Kabupaten Serang RH yang tercatat sebagai mantan Presiden Mahasiswa BEM STIKes Faletehan 2012-2013 enggan berkomentar banyak mengenai dirinya yang akan dilaporkan oleh pengurus PMII atas dugaan penghinaan dan pelanggaran UU ITE.

“Maaf mas tidak ada yg perlu diberitakan,” singkat RH. (fred)

Disarankan
Click To Comments