Tingkatkan Literasi, Pertamina Luncurkan Program Mobil Baca

0

Program Mobil Baca

JAKARTA,PenaMerdeka – Setelah PT Pertamina (Persero), menggelontorkan program Sekolah Masyarakat Adat dan Perpustakaan di sejumlah daerah tertinggal. Kini Pertamina dengan Polri meluncurkan program mobil baca dan pojok baca, Kamis (2/11).

Dalam kegiatan itu Pertamina melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), memberikan bantuan 1 unit Mobil Baca Keliling, 2 unit Motor Baca Keliling, Instalasi Pojok Baca, 300 paket tas dan perlengkapan sekolah dan 1000 paket buku bacaan umum untuk wilayah hukum Polres Metro Jakarta Utara.

Teuku Mirasfi VP Stekeholder Relation mengatakan, bahwa dalam peluncuran program ini sengaja menggandeng pihak Polri, karena Polri sendiri memiliki jaringan hingga ke kelurahan dan Desa-desa melalui Babinkamtibmas yang dimilikinya.

“Sehingga, diharapkan dengan adanya program mobil baca dan pojok baca ini mampu mendongkrak minat baca dan budaya literasi masyarakat kita,” ujarnya.

Sementara Kombes Pol Dwiyono Kapolres Metro Jakarta Utara sangat  mengapresiasi peluncuran program yang dilakukan oleh Pertamina tersebut.

“Kami merasa sangat terbantu dengan program CSR Pertamina ini, kini siswa-siswa sekolah secara regular berkunjung ke program mobil baca dan pojok baca pertamax, sehingga kantor polisi tak lagi terkesan ‘angker’ dan memaksimalkan pelayanan publik,” ungkapnya.

Selain itu program ini dapat di manfaatkan sebagai sarana pembinaan masyarakat agar mengurangi kegiatan negatif di kalangan masyarakat.

“Dari pada nongkrong gak jelas dan berbuat hal negatif, mereka kami arahkan untuk membaca di program mobil baca dan pojok baca yang telah disediakan oleh pertamina tersebut,” tandasnya. (Puji RH)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...