Antisipasi Kekerasan di Sekolah, Kemendikbud Bentuk Tim Siber

Kekerasan di Sekolah, Kemendikbud Bentuk Tim Siber

JAKARTA,PenaMerdeka – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyiapkan untuk membentuk Tim Siber guna melacak kasus viralnya video yang marak di sosmed kekerasan di sekolah. Kemendikbud yakin bahwa pelakunya bukan guru melainkan orang lain.

Mendikbud Muhadjir Effendy menuturkan, bahwa Kemendikbud akan menyiapkan membentuk tim siber agar menyelidiki video yang sering viral kejadian tersebut. Tim itu akan bergerak menelusuri siapa yang pertama mengunggah video tersebut pada dalam ruangan tersebut.

“Kami akan masih melacak terus maupun tempat kejadian perkara video kekerasan di sekolah dalam ruangan tersebut. Kami akan membentuk Tim Siber untuk bergerak untuk menelusuri lebih dalam lagi,” tandas Kemendikbud, Jakarta, Senin (6/11/2017).

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang ini menerangkan juga, tim tersebut akan mengumpulkan dulu semua informasi dan sangat berharap dalam waktu dekat sudah ada penemuan dalam kasus ini.

Tim ini sudah dikumpulkan, sebab kasus yang fatal tersebut terjadi di SMPN Pangkalpinang sudah selesai pada 11 Oktober yang lalu. Pada mediasi tersebut sudah saling memaafkan antara orang tua siswa dan pihak guru yang difasilitasi oleh kepolisian setempat.

Kendati demikian, Kemendikbud ingin mengetahui apa motif  video yang dalam ruangan yang beredar ini sehingga mendistorsi seolah terjadi kejadian divideo itu lokasinya di Pangkalpinang. Muhadjir meyakinkan bahwa pelakunya bukan guru pengajar di sekolah tersebut.

“Dugaan pada kasus kekerasan di sekolah di daerah Pangkalpinang tersebut, kuat saya itu bukan guru pengajar. Akan tetapi sudah dipelintir seolah-olah kejadiannya di Pangkalpinang,” tambahnya. (deden)

Disarankan
Click To Comments