Pelantikan Panwascam Kota Tangerang, 22 Newcomers, 17 Muka Lama

Pelantikan Panwascam Kota Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang, secara resmi melakukan pelantikan Panwascam (Panitia Pengawas Kecamatan). Prosesi pelantikan yang dipimpin langsung Agus Muslim selaku Ketua Panwaslu Kota Tangerang berlangsung khidmat.

Acara dilaksanakan di Days Suit and Hotel, Neglasari, Kota Tangerang pada Senin (6/11/2017) malam turut hadir dalam kesempatan itu perwakilan dari partai politik, Pimpinan DPRD, Ketua MUI, Asda 1, Ketua dan Komisioner KPU Kota Tangerang serta sejumlah Komisioner Bawaslu Banten.

Tercatat ada sebanyak 22 orang muka baru dari 39 Panwascam dari 13 kecamatan yang dilantik. Agus Muslim, Ketua Panwaslu Kota Tangerang dalam sambutannya mengatakan, pembentukan dan pelantikan Panwascam merupakan amanat dari Undang-undang kepemiluan.

“Kalau sudah dilantik harus kerja serius. Jangan main main. Jangan tergiur dengan iming-iming dari calon atau pasangan calon. Ingat kalian sudah disumpah jabatan,” kata Agus, Senin (6/11/2017).

Amanat ini harus dilakukan dengan kerja yang bagus. Karena pengawasan berlangsungnya demokrasi ujung tombaknya ada di Panwascam. Segenap pengawas pemilu harus menjalankan netralitas, profesionalisme dan independen lantaran tugas yang dijalankan nanti ada dalam UU.

“Hari ini dari 39, ada 22 muka baru. Sisanya pernah bertugas jadi Panwascam. Setelah pelantikan Panwascam, tugas selanjutnya adalah merekrut 104 PPL dan 3.100 PTPS,” tegasnya.

“Kalau kita memberikan demokrasi dengan baik, maka Panwascam jangan fungsi ganda. Panwascam hanya berfungsi pengawasan. Panwascam dan Panwaslu Kota bisa bersinergi dengan baik,” ungkap Agus Muslim.

Sementara Ivan Yudhianto, Asda 1 Kota Tangerang menegaskan, setelah dilakukan pelantikan Panwascam harus dapat menjalankan tugas dengan baik, jujur, adil, berintegritas dan profesional.
“Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan Pilkada. Panwascam jangan sampai lengah. Mari laksanakan proses demokrasi itu dengan baik,” tandasnya. (aputra)

Disarankan
Click To Comments