Perhatikan!! Mr P Melengkung Resiko Terkena Kanker

Mr P Melengkung Resiko Terkena Kanker

JAKARTA,PenaMerdeka – Penelitian terbaru menjelaskan, bahwa pria dengan kondisi Mr P melengkung atau peyronie bisa berisiko tinggi terkena kanker. Penelitian yang diluncurkan dalam jurnal American Society for Reproductive Medicine bisa melibatkan lebih dari 1,5 juta pria.

Seperti dikutip dari Independent, bahwa hasil penelitian tersebut yang sudah ditemukan adanya untuk hubungan yang mengkhawatirkan antara lain bisa menyebabkan penyakit peyronie, kanker perut, kulit, dan testis.

Pria dengan Mr P melengkung di saat mengalami pengerasan dikenal sebagai fibrosis P. Kondisi ini memengaruhi sekitar 155 ribu pria dewasa di Inggris dan umumnya terjadi kepada yang berusia di atas 40 tahun. Kendati demikian, kondisi tersebut dapat terjadi pada usia berapa saja.

Dari data tinjauan pasien yang dilakukan Baylor College di Houston, mereka sudah menemukan bahwa para pria yang didiagnosis dengan kondisi tersebut sudah 40% berisiko lebih tinggi terkena kanker testis, dan 29% lebih tinggi terkena kanker melanoma dan juga 40% kanker perut.

Terkait hasil temuan tersebut, rata-rata para peneliti sudah menyarankan kepada para pria yang mempunyai gejala Mr P melengkung saat mengalami pengerasan, sebaiknya harus segera melakukan pemeriksaan secara dini dan harus secepatnya. (hisyam/dbs)

Disarankan
Click To Comments