Dewan Kota Tangerang Bakal Panggil Pengelola Pasar Tanah Tinggi

by 2017-11-15 0 comments

Pengelola Pasar Tanah Tinggi

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Dedy Candra Wijaya menyampaikan apresiasi kepada pedagang Pasar Induk Tanah Tinggi, sebab sudah menjaga ketertiban saat mengelar aksi demo. Langkah selanjutnya kata politisi PPP ini mengaku pihaknya akan memanggil pengelola pasar.

“Maka langkah selanjutnya, kita akan melakukan koordinasi kepada ketua Komisi III untuk memanggil Hartono selaku pengelola pasar,” ujar Dedy.

Dirinya juga menjelaskan, permasalahan itu terkait pengelola pasar yakni PT Selaras Griya Adigunatama membuat kebijakan untuk melanjutkan sewa perpanjangan kontrak yang sejatinya masa berakhirnya pada tahun 2021 mendatang.

“Sebenarnya ini sederhana, sudah jelas habisnya di tahun 2021 kenapa sekarang sudah ada perbuahan kontrak lagi, itu kan bisa dibicarakan nanti ketika habis kontrak,” tegas Dedy.

Saat disinggung soal pungutan Rp. 100, ia mengatakan, pihaknya tak bisa menjabarkan, sebelum bertemu dengan manajemen Pasar Induk Tanah Tinggi.

Baca juga:  Tiang Lampu Kampung Terang Program Pemkot Tangerang Nyaris Roboh, Ini Kata Warga dan Pihak Kelurahan

“Nanti saya akan klarifikasi soal itu, setelah kita melakukan pemanggilan dan bertemu dengan pengelola pasar,” tandasnya.

Pedagang pasar yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Tangerang mempertanyakan perihal sewa lapak Tahun 2021-2026 yang harus dibayar tahun ini. Sedangkan uang sewa yang dikeluarkan periode sebelumnya baru berakhir hingga 2021.

Nilai kontrak baru yang disodorkan manajemen Pasar Tanah Tinggi kepada pedagang dengan durasi lima tahun untuk periode tahun 2021 hingga 2026 senilai Rp 100 juta.

Disebutkan, pihak manajemen pengelola pasar juga memberlakukan soal aturan retribusi Rp 100 perkilogram setiap sayur dan buah. Aturan itu membuat pedagang mengeluh. Estimasi masuknya berbagai jenis buah dan sayur ditaksir hingga 7 juta kilogram /hari. (aputra)

kompetisi potret Banten

Komentari Berita Ini

Tidak ada komentar

Melompat ke kolom komentar

Belum ada komentar!

Anda dapat menjadi orang pertama yang menulis komentar.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.