Proyek APBD Kota Tangerang Rusak Akibat Pengerjaan Galian Kabel 

Proyek APBD Kota Tangerang Rusak 

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemerintah Kota Tangerang sedang gencar melakukan pembangunan fasilitas umum. Perbaikan dan pembangunan fasilitas tersebut tentunya merupakan proyek APBD alias menggunakan kas daerah.

Proyek pengerjaan trotoar dan drainase selain untuk memanjakan pejalan kaki namun juga supaya aliran air yang berada di permukaan jalan mengalir lancar.

Sayangnya, saat ini akibat adanya pengerjaan galian kabel mengesankan yang sudah dilakukan Pemkot Tangerang dari dinas terkait sia-sia, sebab trotoar yang berada di sejumlah titik jalan di Kota Tangerang mengalami kerusakan.

Pantauan PenaMerdeka.com, terotoar di Jalan Daan Mogot, Sukarasa, Kecamatan Tangerang, yang sudah tertata dan ditumbuhi rumput hijau dari kegiatan proyek APBD tersebut menjadi rusak, separuh bagian taman trotoar tertumpuk tanah merah dari galian kabel.

Selain adanya kerusakan taman dan trotoar ternyata juga kerap mengangu arus lalu lintas. Pengguna jalan sering mengeluh lantaran adanya penyempitan jalan seperti yang terjadi pada akses di Jalan KH Hasyim Ashari.

Kasi Jalan Dinas PUPR Kota Tangerang, Mohammad Iksan ditemui penamerdeka.com mengeluhkan adanya aktivitas galian kabel milik PLN itu. Sebab dia menyebut, sejumlah proyek APBD Kota Tangerang itu menjadi rusak.

“Memang selama ini kami juga merasa resah akibat banyaknya galian kabel di Kota Tangerang, sebab hasil pekerjaan yang sudah kami lakukan banyak dirusak,” ujarnya, Rabu (15/11/2017).

Serupa yang dirasakan Iksan, Kasi Draenase, Iwan ST mengeluhkan kedalaman galian kabel PLN tersebut, menghambat dan menggangu perwatan Draenase yang ada di Kota Tangerang.

“Setiap penggalian di Draenase tanah yang masuk kedalam tidak diangkut, langsung ditinggal begitu saja. Biaya pembangunan yang diambil proyek APBD itu kondisinya seharusnya harus dikembalikan seperti semula,” tandas Iwan. (aputra)

Disarankan
Click To Comments