Zulfikar Demokrat

Hengkang ke Selangor FA Evan Dimas Galau, Elie Aiboy Kasih Petuah

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Mantan pemain legendaris Indonesia yang juga pernah merumput di klub Malaysia, Selangor FA, memberikan petuah alias pesan kepada Evan Dimas Darmono soal kepindahannya ke klub yang pernah dibelanya tersebut.

“Saya cuma bilang sama Evan, selamat dan hati-hati di Malaysia,” ujar Elie Aiboy seperti dikutip BolaSport.com, Minggu (19/11/2017).

Dalam kesempatan itu kata Aiboy menjaga kondisi dan adaptasi dengan persepakbolaan di Malaysia harus diperhatikan. Dunia persepakbolaan di Malaysia tak asing lagi bagi mantan pemain Timnas Indonesia itu. Diberitakan Elie Aiboy bergabung dengan Selangor FA pada 2005.

Seperti diketahui sebelum mengakhiri karirnya di negeri jiran tersebut Elie Aiboy juga sejatinya bersama kolega asal klub Persija yakni Bambang Pamungkas juga pernah membela klub yang sama. Sayangnya, Elie Aiboy berkutat dengan cedera sehingga kembali ke Tanah Air pada 2007.

Dari 63 pertandingannya bersama Selangor FA, Bambang Pamungkas bahkan sempat menjadi perhatian pecinta sepakbola di Malaysia. Pecinta sepakbola dari TKI juga kerap berbondongbondong datang ke stadion Syah Alam.

Pasalnya, Bepe, panggilan akrabnya berhasil mencetak 43 gol dan membawa tim berjuluk The Red Giants meraih treble juara.

Sementara Evan Dimas sendiri sempat mengaku galau sebelum dirinya bergabung dengan Selangor FA lantaran setelah membawa Bhayangkara FC tak kuasa menahan kebersamaan yang telah kental dibangun di klub yang baru dibawanya menjadi juara Liga 1 tersebut.

Gelandang tim nasional Indonesia itu mengumumkan keputusan hengkang seusai pertandingan Bhayangkara FC melawan Persija Jakarta di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (12/11/2017). Laga itu diwarnai pesta karena Bhayangkara keluar sebagai juara Liga 1 tetapi Evan direncanakan bakal hengkang ke Selangor FA.
“Perasaan saya sangat campur aduk antara bahagia dan sedih,” tutur Evan Dimas.

Evan beralasan, ruang ganti Bhayangkara FC telah menciptakan hubungan erat antarpemain. Hal itu mungkin bakal dirindukan Evan Dimas ketika tak lagi berseragam The Guardian, julukan klub tersebut.

“Tim ini adalah tim yang luar biasa, tak hanya kompak di dalam lapangan, tetapi juga kompak di luar lapangan. Ketika nanti berada di Selangor FA pasti situasi ini akan dirindukan,” tandas pria asal Surabaya ini. (uki/dbs)

kanal partai gerindra
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

sed ut ultricies amet, venenatis, Sed felis