Sachrudin Klaim Masih Kantongi Rekomendasi Pencalonan Pilkada Kota Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sachrudin, Wakil Walikota dan Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang membantah soal pencabutan rekomendasi pencalonan dalam Pilkada Kota Tangerang.

Sachrudin yang hadir meresmikan launching Pilkada gerakan ‘Saya Mencoblos’ Pilkada Kota Tangerang tahun 2018 yang digelar KPU di Alun-alun Ahmad Yani, Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Senin (20/11/2017) mengatakan masih konsisten sebagai calon walikota dan wakil walikota.

Mantan Camat Pinang ini juga masih kekeuh menyebut calon ketika disinggung soal pencabutan rekomendasi pecalonan dari Partai Golkar.

Pasalnya konstelasi di internalnya belum mengalami perubahan yang signifikan. Maka itu ia membantah kalau sudah tidak tercatat lagi sebagai calon.

“Nanti kita lihat saja perkembangannya, politik ini kan sangat penuh dinamika dan sangat dinamis,” tandasnya singkat.

Seperti diketahui bahwa sebelumnya DPD Golkar Banten beberapa waktu lalu sempat mengabarkan mencabut rekomendasi pencalonan Sachrudin.

Pasalnya lantaran belakangan Sachrudin disebutkan belum mempunyai partai koalisi dan bahkan belum mendapatkan calon wakilnya jika maju sebagai calon walikota.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Banten Hj. Ratu Tatu Chasanah atas dasar itu membuka kesempatan kepada kader internal lain supaya maju sebagai calon walikota dan wakil walikota.

“Siapa saja dibuka (kesempatan). Pokoknya kader Golkar yang mau maju silakan untuk mendapat rekomendasi pencalonan,” ujar Tatu Chasanah ketika ditanya wartatan seusai rapat di Pendopo Bupati Serang, Kota Serang, Senin (13/11/2017).

Lebih jauh Tatu yang juga Bupati Serang ini menjelaskan, bagi yang berminat, syaratnya adalah sanggup mencari partai politik (parpol) untuk berkoalisi dan mencari pendamping. Karena perintah dalam rekomendasi tandas Tatu harus melakukan itu. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah