Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Jelang Tahun Baru, Hiswana Migas Banten akan Siapkan Pasokan BBM

BANTEN,PenaMerdeka – Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Provinsi Banten segera persiapkan pasokan BBM (Bahan Bakar Minyak) menjelang perayaan tahun baru 2018.

Persiapan itu dilakukan supaya tidak terjadi kekurangan stok BBM bagi masyarakt saat merayakan pergantian malam tahun baru.

Amin, Kepala Bidang SPBU pada Hiswana Migas Provinsi Banten membenarkan langkah yang diambil pihaknya untuk penyediaan BBM menjelang perayaan tahun baru. Sebab, meski belum ada intruksi khusus dari Pertamina, tetapi seperti biasa penyediaan pasokan BBM tetap harus dilakukan.

“Biasanya akan dipersiapkan, ini dilakukan seperti dalam perayaan tahun baru yang pernah dilakukan pada tahun tahun sebelumnya. Kami biasa untuk kebutuhan tahun baru itu rutin dipersiapkan,”¬†kata Amin saat dihubungi wartawan, Senin (20/11/2017).

Sampai sekarang ini, belum ada intruksi dari Pertamina soal jumlah banyaknya stok dan kapan akan dimulainya. Kita juga belum melakukan pemmembahasan dalam rapat.

Ia menjelaskan, kuota BBM untuk tahun baru tidak sebanyak untuk Bulan Ramadhan dan Lebaran. Biasanya, ucap dia, puncaknya adalah saat pas pergantian tahun.

“Kalau lebaran kan persiapannya stok pasokan BBM sudah sejak dari bulan puasa,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, sampai saat ini, belum ada kendala berarti terkait jumlah stok BBM. Semua SPBU yang dipantau Hiswana masih stabil baik dari jumlah hingga kedalam kendala tekhnis lain. (rhn)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan