Tampil Beda Berani Mengupas Tuntas

Setya Novanto Cabut Keterangan di BPA Terkait Kecelakaan Mobil

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) berencana mencabut keteranga pada berkas perkara kasus kecelakaan mobil dengan tersangka Hilman Mattauch. Hilman salah seorang wartawan satu media televisi swasta menjadi sopir Setnov saat terjadi kecelakaan pada kawasan Permata Hijau pada 16 November lalu.

Kombes Pol Halim Pagarra, Dirlantas Polda Metro Jaya menegaskan kepada polisi saat diperiksa sebagai saksi, Ketua DPR ini mengaku tidak mau kasus kecelakaannya akan diperpanjang.

“Dia (Setya Novanto) sudah berada keterangan untuk cabut keterangan,” papar Pagarra kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (7/12/2017).

Namun, Halim memastikan agar Ketua Umum Partai Golkar tersebut tidak dapat asal mencabut keterangan itu pada berkas perkara Hilman, teringat kasus tersebut bukan delik aduan. Bahkan, kemungkinan kasus kecelakaan itu akan segera dilimpahkan ke kejaksaan dalam waktu dekat ini.

“Ini bukan hanya laporan pengaduan. Kami sudah mengirim SPDP (Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan) ke pengadilan, kasus itu sudah berjalan. Mudah-mudahan bulan ini dapat dilimpahkan,” paparnya.

Kasus kecelakaan ini memang murni kecelakaan. Kaca mobil bagian belakang sebelah kiri Toyota Fortuner saat Ketua DPR ini pecah karena terbentur tangan Setnov yang mengenakan jam. Tetapi, kaca pecah saat pintu mobil dibuka oleh ajudannya yang bernama Reza.

Berdasarkan keterangan para saksi, tersangka, olah TKP, dan keterangan APM (Agen Pemegang Merk) serta visum, kasus Setya Novanto ini memang murni kecelakaan lalu lintas saja. (deden)