Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Jenderal Gatot Nurmantyo: Pak Hadi Atasan Saya Sekarang

0 145

JAKARTA,PenaMerdeka – Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengakui tidak mempunyai pesan apa pun untuk disampaikan kepada Marsekal Hadi Tjahjanto yang baru saja dilantik menjadi Panglima TNI yang menggantikan dirinnya.

“Pak Hadi sekarang adalah atasan saya,” ujar mantan Panglima TNI di Istana Negara, Jakarta, Jumat, kemarin (8/12/2017).

Menurut Jenderal Gatot Nurmantyo, sebagaimana keputusan Presiden baik secara de facto maupun de jure maka dirinya merasa tidak etis untuk menyampaikan nasihat kepada panglima yang baru.

“Karena saya sekarang menjadi pati (perwira tinggi-red) Mabes TNI. Sudah gitu saja ya,” paparnya.

Mantan Panglima Tni itu meyertakan tidak yang akan pensiun dini meski sekarang tidak lagi menjabat Panglima TNI. Dia mengaku masih aktif sebagai perwira tinggi sampai bulan Maret 2018 mendatang.

Dia menyatakan tidak ada program yang akan dibebankan kepada Hadi selaku penerusnya. Menurutnya, program tersebut sudah dibuat secara bersama-sama oleh tiga matra, baik program tahunan maupun program jangka panjang nantinnya.

Kendati demikian, tidak ada program khusus yang pasti “diwariskannya”. Menurut dia, program akan dilaksanakan sesuai dengan situasi dan kondisi.

“Begitu ya dan selama ini saya dan Pak Hadi akan bersama-sama terus. Markasnya tinggal jalan kaki saja sudah sampai, jadi tidak ada masalah lagi kan,” ucap Jenderal Gatot Nurmantyo. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...