Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Tahun Politik 2018, Jokowi: Pengusaha Jangan Khawatir Ekonomi

JAKARTA,PenaMerdeka – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar masyarakat dan dunia usaha tidak mengkhawatirkan kondisi ekonomi di Indonesia pada nanti yang akan menjadi tahun politik 2018 nantinnya.

Dia mengatakan, banyak yang memperhatikan arah ekonomi Indonesia pada 2018 mendatang. Bahkan, tercium kabar di dunia usaha akan mengambil posisi menunggu dan mengamati (wait and see) mengigat kontestasi politik di Tanah Air.

“Menjelang tahun politik 2018 nanti, sangat makin banyak yang akan bertanya apakah kondisi ekonomi Indonesia pada nanti itu seperti apa. Dan juga banyak yang bicara, dunia usaha siap mengambil posisi wait and see. Menunggu dan mengamati,” paparnya.

Jika semua bersama untuk menghilangkan persepsi bahwa setiap ajang tersebut pasti pertumbuhan ekonomi Indonesia pasti tergerus. Ia meminta supaya masyarakat bisa memisahkan antara politik dan ekonomi.

“Yang kemarin kan baik-baik saja, aman-aman saja. Dan ekonomi kita juga tak terpengaruh dengan pilkada yang kemarin kita laksanakan. Bahkan menurut saya dalam tiga tahun banyak kemajuan yang sudah dicapai di bidang ekonomi nanti pada tahun politik 2018 mendatang,” tambah Jokowi. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan