Palestina Jempolkan Langkah Dukungan Indonesia

AMMAN,PenaMerdeka – Menteri Luar Negeri (Menlu) Indonesia, Retno Marsudi menjelaskan, Palestina sangat mengapresiasi langkah dukungan Indonesia kepada mereka. Retno menyebut, apresiasi tersebut disampaikan langsung oleh Menlu Palestina, Riyad Maliki.

Pertemuannya semalem di Ibu Kota Yordania, Amman. Keduanya melakukan diskusi selama kurang lebih dua jam dengan membahas masalah Yerusalem, termasuk mengenai pertemuan Liga Arab dan persiapan KTT Organisasi Kerjasama Islam (OKI).

Dalam pertemuan tersebut, menurut Retno, Maliki menyampaikan apresiasi atas upaya dukungan Indonesia untuk mendukung Palestina, yang menurutnya tidak perlu diminta sudah memberikan juga dukungan dan bantuan dengan sangat cepat sekali.

“Palestina sangat mengapresiasi dukungan Indonesia. Karena sudah dilihat sebagai negara non Arab yang sangat tanggap melakukan diplomasi tanpa diminta. Diplomasi atau pendekatan ini sangat tak terbatas pada negara-negara anggota OKI, tetapi juga negara-negara lain,” tutur Retno, Selasa, (12/12). (riri/dbs)

Disarankan
Click To Comments