Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Penyaluran BOSDA Banten 2018 Sesuai RPJMD, Andika : Dilarang Molor

0 654

BANTEN,PenaMerdeka – Penggelontoran anggaran Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) oleh Pemerintah Provinsi Banten pada tahun 2018 mendatang rencananya akan dialokasikan sebesar Rp400 miliar, lebih besar dari sebelumnya.

Menurut Andika Hazrumy, Wakil Gubernur Banten bahwa anggaran dari Pemprov Banten yang sebelumnya berjumlah Rp294 milyar kini pada tahun ajaran 2018 mendatang menjadi Rp400 miliar.

Andika menambahkan, setelah pengelolaan Pendidikan Menengah (Dikmen) dialihkan ke Pemrov Banten, sesuai RPJMD anggaran Bosda senilai Rp400 M tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk pendidikan tingkat SMA/SMK sederajat.

“2018 sudah dianggarkan sebesar Rp400 milyar, penyalurannya tidak boleh terlambat, karena untuk menunjang pelayanan pendidikan di Banten, kami tidak mau SMA dan SMK dipungut biaya atau gratis,” kata Andika setelah membuka acara Enterpreneurship Expo 2017 di SMAN I Pabuaran, Kabupaten Serang, Rabu (13/12/2017) kemarin.

Andika mengungkapkan, salah satu bagian penting dari itu adalah untuk peningkatan honor bagi sumber daya manusia (SDM) atau guru yang mengajar di SMA dan SMK di Banten.

“Ada beberapa poin, salah satunya peningkatan honor guru dari Bosda, pembangunan dan peningkatan kualitas pendidikan yang baik, masuk dalam RPJMD Banten 2017-2022, karena target kami, masyarakat Banten bisa selesai SMA atau SMK,” ungkapnya. (fred)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...