Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tak Punya TPS, Begini Penampakan Pasar Baros di Kabupaten Serang

0

KABUPATEN SERANG,PenaMerdeka – Pasar Baros di Kabupaten Serang kembali mendapat keluhan dari masyarakat. Keluhan muncul lantaran keadaan pasar yang kumuh sering mengganggu aktifitas mereka dan dikhawatirkan memiliki dampak negatif untuk kesehatan warga.

Adalah sampah yang berserakan. Hampir semua titik pasar tersebut dipenuhi dengan sampah. Pasar memang tidak akan lepas dari sampah, namun, sampah yang terus menerus dibiarkan sangat mengganggu aktifitas warga.

Misalnya, karena sering menimbulkan bau tak sedap. Dan mengakibatkan kemacetan yang panjang di sekitar lalulintas Pasar Baros lantaran berserakan sampai jalan utama.

Penyabab dari banyaknya sampah yang berserakan, tidak memiliki Tempat Pembuangan Sampah (TPS) dan minimnya personel petugas pengangkut sampah.

Informasi yang diperoleh, keluhan serupa ternyata sudah sering disampaikan kepada Bupati Serang.

Bahkan, sebagian masyarakat meminta agar pasar itu direlokasi ke tempat yang lebih laik. Itu karena tempat yang saat ini digunakan sangat dekat dengan jalan raya sehingga mengganggu pengguna jalan. Belum lagi wara wiri warga yang melakuka transaksi jual beli.

“Lihat saja sama Anda, pasar Baros ini sudah tidak tertata, sudah harus diperbaiki. Dipindahkan,” kata seorang warga, Mufkikhah kepada PenaMerdeka.com, Rabu (20/12/2017).

Ia sangat berharap, ada langkah yang diambil oleh Pemkab Serang agar tidak terjadi hal hal yang justru merugikan masyarakat.

“Belum lagi soal dampak sampah, yang bau dan suka bikin warga gatal gatal kalau terkena limbahnya,” ujarnya. (arif)

PDAM Tirta Benteng
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

consectetur adipiscing pulvinar quis Donec Donec tristique massa Aenean