Kemenlu Sebut Benarkan Soal Penangkapan Mahasiswa Indonesia di Turki

JAKARTA,PenaMerdeka – Direktur Perlindungan Warga Negara, dan Badan Hukum Indonesia (PWNI-BHI) Kementerian Luar Negeri Indonesia, Lalu Muhammad Iqbal membenarkan bahwa adannya laporan yang menyebutkan penangkapan mahasiswa Indonesia di turki.

Iqbal membeberkan, warga Indonesia tersebut berinisial FW yang merupakan seorang mahasiswa di Turki. FW ditangkap oleh otoritas keamanan setempat Turki semalam di wilayah Kirsehir.

“Betul, memang pada tanggal 19 malamnya, kami mendapat informasi dari Polisi Kirsehir tentang sebuah penangkapan seorang mahasiswa Indonesia berinisial FW,” tutur Iqbal.

FW sebelumnya sudah menyelesaikan kuliahnya di Karadeniz University. Hingga saat ini FW sedang melanjutkan program S2 di Sakarya University.

Dia menyebutkan, bahwa Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Ankara sudah melakukan komunikasi dengan kepolisian setempat. Namun, sejauh ini pihak kepolisian Kirsehir belum memberi penjelasan sedikit pun kepada KBRI mengenai penangkapan tersebut.

“Sesudah memperoleh info tersebut, KBRI berkomunikasi dengan kepolisian yang terkait. Namun, pihak kepolisian belum juga memberikan penjelasan yang lengkap sebelum memeriksa FW,” paparnya.

Pihak kepolisian akan menjalani pemeriksaan pada awal hari ini. Dengan penjelasan seperti itu KBRI langsung menghubungi kepolisian esok hari. KBRI mengharapkan perkembangan positif dalam penanganan kasus mahasiswa Indonesia yang di tangkap oleh otoritas Turki ini. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah