Bus Gratis Siap Keliling Kawasan Pasar Tanah Abang

JAKARTA,PenaMerdeka – Dengan konsep penataan Kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Pemprov DKI menyinergikan perniagaan dan transportasi. Nantinya disiapkan bus gratis untuk mengantarkan pengunjung keliling pada kawasan tersebut.

“PT Transjakarta menyediakan 10 shuttle bus yang dilengkapi stiker Pasar Tanah Abang Explorer. Satu unit bus bisa menampung sekitar 66 penumpang,” tutur Anies kepada para wartawan di Balai Kota DKI, Kamis (21/12).

Ada enam titik pemberhentian bagi shuttle bus untuk mengitari kawasan tersebut, yaitu Halte Stasiun Tanah Abang, Halte Blok G, halte Blok C, Halte Auri Tanah Abang, Halte Blok E, dan Halte Fly Over.

Shuttle bus ini pun untuk memudahkan warga atau penumpang kereta di Stasiun kawasan itu agar berpindah menggunakan moda transportasi lainnya, mulai dari bus kecil (angkot/mikrolet), bajaj, sampai ojek online.

Anies menyebutkan bahwa apabila penutupan lokasi untuk berdagang dan pengalihan arus lalu lintas ini, hanya akan diberlakukan dari pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB.

“Kondisi ini berlaku hanya untuk sementara waktu, sampai tahap kedua atau jangka panjang bisa diterapkan lagi, yaitu untuk pembangunan kawasan Pasar Tanah Abang sebagai Transit Oriented Development (TOD),” jelasnya. (riri/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah