Antisipasi Meluas, Polres Serang Kota Beri Vaksin Diftery

0 41

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Menyikapi kekhawatiran masyarakat terhadap virus mematikan Diftery, pihak Polres Serang Kota melakukan pemberian vaksin diftery secara gratis kepada warga, Bayangkari dan personel Polres.

Kegiatan yang dilakukan di Aula Polresta Serang, Kamis (21/12/2017), menurut AKBP Komarudin, Kapolres Kota Serang mengatakan, upaya tersebut menjadi perhatian serius pihaknya dalam penanganan virus diftery.

Apalagi keadaan cuaca yang tidak menentu menjadi masalah yang mulai menyebar di masyarakat, sehingga kepolisian merasa perlu memberikan vaksin diftery karena sudah menjadi perhatian dan kekhawatiran bagi Polresta.

“Kita dari Polres Kota Serang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Serang mengadakan sosialisasi sekaligus pemberian atau penyuntikan vaksin virus diftery. Kita berikan dahulu kepada anggota keluarga bayangkari dan juga masyarakat,” ucapnya.

Komarudin menjelaskan, kegiatan yang diikuti 150 peserta itu terdiri dari anggota bayangkari, anggota Polisi dan masyarakat. Lanjut Komarudin, pemberian vaksin diftery ini merupakan tindak pengamanan kepada masyarakat agar tidak terjangkit penyakit mematikan itu.

“Dari kuota yang ada terbatas hanya 150 orang, dan kita bagi menjadi 50 dari anggota polri, 50 bagi anggota bayangkari dan 50 untuk bagian masyarakat agar virus ini tidak lagi dapat menyebar lebih banyak lagi ke masyakat,” ujarnya.

Ia berjanji kegiatan tersebut akan terus di lakukan secara berkesinambungan supaya masyarakat terlindungi dari penyakit ini.

“Himbauan kami kepada masyarakat, yang pertama apapun informasi yang berkembang saat ini apapun itu merupakan dinamika dengan penyikapan yang tidak perlu panik, harus carikan solusinya salah satunya pemberian vaksin diftery,” tandas Kapolres.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...