kanal partai gerindra

AP II Target Akses Kereta Bandara Soetta Rampung 2017

PenaMerdeka – PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta menargetkan akses pembangunan Kereta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) akan rampung pada semester awal tahun 2017.

Haerul Anwar, Public Relation Manager Angkasa Pura II mengaku bahwa seluruh proyeksi atas rencana pembangunan jalur kereta ke bandara masih dalam tahapan yang sesuai.

“Masih on schedule, seluruhnya masih oke. Kami sesuai target yakni kisaran semester awal di 2017,” katanya, Senin (28/3), kemarin.

Adapun permasalahan saat ini, kata dia, hanya saja ada 13 rumah yang berdiri diatas lahan PT Angkasa Pura II yakni rumah dinas.

“Tapi buat kami sih itu bukan persoalan karena kami sudah menyampaikan kepada penghuninya mereka akan diminta pindah dan dipersiapkan ke rumah dinas yang baru,” terangnya.

Sedangkan menurut dia persoalan terbesar terjadi di luar area Bandara Soekarno-Hatta dimana itu menjadi tanggung jawab PT Kereta Api Indonesia. “Kalau di kami kan pembebasan di sekitar area Bandara saja. Hingga kini progres secara keseluruhan mencapai 31 persen,” katanya.

Bandara ini juga dilengkapi dengan angkutan kereta api sebagai akses dari dan menuju pusat kota, dan juga terdapat automated people mover system atau APMS yang memudahkan perpindahan penumpang antara Terminal 1, 2, dan 3.

Adapun PT Angkasa Pura II (Persero) juga akan melakukan renovasi di Terminal 1 dan 2 sehingga masing-masing berkapasitas 18 juta penumpang per tahun. (red/ceng)

Zulfikar Demokrat
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Komentar telah ditutup.

risus ut pulvinar libero eget suscipit non sed Praesent