Ini Tanggapan Kadindikbud Kota Tangerang Soal Pelaku Bulying

Photo; istimewa

Menanggapi aksi tindak kekerasan atau bulying dikalangan siswa, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang A. Lutfi mengaku, saat ini pihaknya belum pernah mendapatkan laporan terkait terjadinya kekerasan disekolah.

“Langkah preventifnya kita kerjasama dengan dinas-dinas yang lain untuk melakukan pembinaan pembinaan agar terjadinya perbullian bisa di minimalisir,” katanya.

Selain itu, minimnya angka kekerasan yang terjadi di sekolah, kata Lutfi melanjutkan, lantaran pihaknya kerap mensosialisasikan peraturan-peraturan tersebut Melalui Workshop di sekolah-sekolah.

“Terakhir kita menggelar workshop terkait pendidikan yang berkarakter, dan banyak banget warkshop yang sudah kita laksanakan.”

Jika memang nanti terjadi dan ada kasus melaporkan kepadanya, ia mengaku melakukan pembinaan-pembinaan dan tidak menutup kemungkinan pihaknya akan memberikan sanksi tegas.

“Saat ini kita bisa lihat anak-anak kita di Kota Tangerang sudah cukup relatif baik, dipastikan bully membully tidak ada di kota Tangerang, kalaupun ada, angkanya kecil sekali,” tegasnya. (ceng)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah