kanal partai gerindra

Balawista: Waspadai Titik Rawan Kecelakaan Pantai di Banten

0

BANTEN,PenaMerdeka – Objek wisata satu ini masih menjadi primadona bagi sebagian masyarajat untuk menghabiskan waktu libur panjang akhir tahun. Namun, wisatawan harus menjaga keselamatannya saat bermain di pantai di Banten.

Relawan Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Banten merilis sebuah titik yang rawan terjadi kecelakaan laut. Antara lain pada wilayah Kabupaten Serang, Pandeglang dan juga Lebak.

Menurut catatan dan pengamatan Balawista, terdapat delapan titik tempat yang sangat rawan kecelakaan dan sering sekali memakan korban wisatawan di sepanjang pantai di Banten.

Delapan titik tersebut yakni, pada Kabupaten Serang ada Bulakan, Pasauran. Di Kabupaten Pandeglang ada Matahari Carita, Sambolo Carita, Karangmalang Binuangen, Bayah dan Pulau Manuk. Sementara pada wilayah Kabupaten Lebak ada Salira di Cilegon.

“Lokasi-lokasi tersebut dikatakan rawan karena seringnya terjadi kecelakaan dan lokasi berarus. Jadi, berhati-hati jika mengunjungi titik-titik tersebut” papar Ketua Balawista Banten, Ade Ervin, Senin (25/12/2017).

Lulu Jamaludin selaku Humas Balawista Banten, menambahkan, bagi para wisatawan agar lebih waspada saat menghabiskan waktu liburan di beberapa titik tersebut. Terlebih, tahun ini kondisi cuaca sedang tak baik, sehingga kondisi ombak pada kawasan wisata tersebut relatif tinggi.

“Senantiasa lah berhati-hati, taati peraturan, jaga kebersihan di lokasi itu. Untuk wisatawan jangan lupa mengenakan pelampung bertali dan juga pakaian yang layak dipakai berenang serta menaati himbauan dan arahan petugas penyelamat,” ucapnya.

Pada libur yang panjang akhir tahun ini, Balawista Banten sudah menerjunkan 150 anggota yang disebar-sebar pada sejumlah titik wisata, khususnya di kawasan pantai di Banten yang rawan kecelakaan. (rhn)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya
Angkasa Pura II

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

et, nec ut ut risus commodo neque. id accumsan elit.