Gara-gara Proyek Jembatan, Macet di Jalan Pondok Cabe Tangsel Parah

TANGSEL,PenaMerdeka – Arus lalu lintas Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) Lebak Bulus, Jakarta Selatan tampak padat setiap hari. Kemacetan panjang terjadi lantaran ada kegiatan proyek jembatan di kawasan Jalan Raya Pondok Cabe sejak 4 bulan lalu, hingga saat ini tak kunjung rampung.

Kemacetan paling parah di kawasan itu, terjadi ketika jam-jam sibuk, seperti jam pergi dan pulang sekolah atau kerja. Puncaknya terjadi hari Sabtu (23/12/2017) saat libur Natal. Banyaknya warga yang melintas membuat kemacetan hingga puluhan kilo meter.

Ichsan (45) warga Pamulang, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel mengaku, dirinya mengaku saat di perempatan Gaplek terjebak macet dengan menggunakan mobil hingga 4 jam. Macet itu merupakan yang terparah, sejak proyek jembatan tersebut dibangun.

“Biasanya jalan itu hanya menempuh waktu 30 menit jika mengarah ke Lebak bulus, sekarang 4 jam. Ini gila. Selama 4 bulan, warga harus bermacet-macetan,” ungkap Ichsan sewot, Sabtu (23/12/2017).

Dirinya berharap, pembangunan jembatan bisa segera dirampungkan. Sebab, Jalan Raya Pondok Cabe merupakan akses utama warga Pamulang menuju Lebak Bulus dan dari Lebak Bulus menuju Pamulang.

“Ini merupakan akses warga Pamulang satu-satunya yang paling cepat. Bisa juga lewat Ciputat, tapi jaraknya menjadi 3 kali lipat jauhnya. Pembangunan jembatan ini sangat mengganggu,” jelasnya.

Sementara itu, pihak pengelola proyek pembangunan jembatan masih belum bisa dihubungi dan ditemui. Di lokasi proyek jembatan hanya ada beberapa pekerja yang tidak mau diminta keterangan oleh wartawan. (yoyo)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan