Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

BK3 dan YBK3 Bersengketa Lahan Pemakaman

0 83

KOTA TANGERANG, PenaMerdeka – Lahan pemakaman milik Badan Kerjasama Kegiatan Kristen (BK3) yang terletak di jalan Leo Baru Kecamatan Neglasari Kota Tangerang di perebutkan oleh Yayasan Badan Kerjasama Kegiatan Kristen (YBK3).

Risma Sitorus Sekertaris Umum Badan Kerjasama Kegiatan Kristen (BK3) menyebut bahwa lahan pemakaman seluas 9,450 Meter adalah milik BK3 Tangerang berdasarkan SK. Bupati Tingkat II Tangerang no.2911/9/II/PD/1964 tanggal 11 bulan Nopember 1964 yang pada saat itu masing-masing umat diberikan fasilitas oleh Bupati.

“Untuk umat Islam di berikan tempat yaitu, yang di jadikan Masjid Agung dan umat Kristiani di berikan lahan pemakaman,” ujarnya, Minggu (5/2).

Perebutan terjadi setelah BK3 Tangerang membuat Yayasan Badan Kerjasama Kegiatan Kristen (YBK3) dengan membuat kepengurusan dan akte baru bahkan akan mengambil alih lahan makam BK3 dengan memasang plang di makam tersebut.

Lebih lanjut Risma menambahkan, selama ini poksi YBK3 sendiri menangani pendidikan dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA apa bila ingin menguasai lahan untuk pemakaman tersebut jelas itu menyalahi, walaupun dalam persidangan di pengadilan di menangkan oleh YBK3.

Karena, dalam persidangan mempermasalahkan kepengurusanya BK3 bukan lahan pemakaman BK3 yang jelas milik Bk3 bukan Yayasan. (sarinan)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...