Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Malam Tahun Baru, Pemkot Bekasi Terjunkan 40 Pesapon

0

BEKASI,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menyiagakan sebanyak 40 tukang sapu jalanan atau pesapon agar menjaga kebersihan saat malam Tahun Baru 2018 atau Car Free Night (CFN) pada Jalan Raya Ahmad Yani hingga Kawasan Summarecon Bekasi, pada Minggu (31/12/2017).

Kepala Unit Pelaksanan Teknis Daerah (UPTD) Jalan Protokol pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Suwarto mengungkapkan, puluhan penyapu jalanan tersebut akan ditempatkan dan terfokus di pusat perayaan, yakni sepanjang Jalan Ahmad Yani.

Pihaknya memperkirakan volume sampah pada malam tahun baru meningkat sekitar 20 persen dibanding kegiatan Car Free Day (CFD) biasannya. Setiap pelaksanaan CFD hari Minggu, setidaknya empat kubik sampah yang diangkut menggunakan dua mobil pikap.

”Selain menerjunkan petugas, kami juga menaruh 60 tong sampah pada sepanjang pusat perayaan, agar masyarakat yang merayakan kegiatan tersebut harus tertib, rapih dan bersih,” jelasnya.Dia berharap penyediaan puluhan tong sampah dapat mempermudsh warga yang ingin membuang sampah. Suwarto juga mengimbau agar masyarakat yang merayakan kegiatan ini juga mematuhi ketertiban dan sadar terhadap lingkungan.

Saat ini, pesapon sudah mulai disiagakan pada beberapa tempat dan terfokuskan di sepanjang Jalan Ahmad Yani saat malam tahun baru, sehingga jalan itu tetap bersih dari sampah. Jenis sampah didominasi sampah plastik bekas makanan dan minuman seperti biasannya. (ers/ewy)

PDAM Tirta Benteng
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

amet, elementum mattis at nunc Aliquam neque.