Peresmian KA Bandara Soetta Kota Tangerang, Presiden Bercasual

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Saat meresmikan pengoperasian Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) di Kota Tangerang, Banten, kostum yang dikenakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) terlihat beda dan tak lazim saat setiap acara resmi.

Presiden hadir sekitar 08:30 WIB di Gate 2, Terminal 3, Bandara Soetta. Ia langsung disambut Gubernur Banten Wahidin Halim, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro, dan Direktur Utama PT Railink Heru Kuswonto.

Pembukaan acara yang dibuka MC kondang, Farhan berjalan kondusif. Hari ini, Selasa (2/1/2018) pengoperasian KA Bandara Soetta sudah resmi dioperasikan dengan simbolis penekanan tombol sirine oleh Presiden.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim pagi ini saya resmikan pengoperasian kereta api Bandara Soekarno-Hatta,” kata Presiden yang didambut tepuk tangan undangan, Selasa (2/1/2018).

Jokowi dan rombongan dalam agenda resminya sempat mengunjungi shelter skytrain Bandara dengan berjalan kaki. Terlihat paling menonjol diantara tamu undangan.

Karena saat peresmian KA Bandara Soetta, ia dengan kaos merah lengan panjang, celana bahan serta sepatu jenis skate berwarna merah kombinasi warna putih. Warna dominan merah kaos dan sepatu merah sempat menjadi perhatian para undangan yang hadir.

Presiden dan rombongan meninggalkan tempat acara dengan menggunakan KA menuju Stasiun Sudirman Baru.

Seperti diketahui, KIA telah melakukan uji coba operasi sejak 26 Desember 2017 lalu dengan tarif Rp 30.000. Kini setelah tarif promo berakhir penumpang harus merogoh kocek sebesar Rp100.000 untuk sekali jalan.

Pada pengoperasian pertama ini KA Bandara Soetta memiliki rute menaikkan dan menurunkan penumpang dari Stasiun BNI City Sudirman, Stasiun Batu Ceper, dan Stasiun Bandara Soetta dan sebaliknya. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah