Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Ada Kenaikan Tunjangan, WH: Pejabat Banten Harus Kebut Proyek Non & Fisik

0 75

BANTEN,PenaMerdeka- Tahun 2018, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menegaskan supaya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemrov bergerak cepat program pembangunan. Pasalnya Pemrov juga telah menyeimbangkan dana efisiensi untuk peningkatan tunjangan kesejahteraan pejabat Banten dan jajaran pegawai.

“Bergerak cepat menjalankan program pembangunan melaksanakan lelang pengadaan barang. Baik jasa fisik atau non fisik,” kata Gubernur WH, saat memimpin apel awal bulan di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, Senin (8/1/2018).

Ia menyebutkan, jika dalam pelaksanaanya pejabat Banten lamban maka perlu adanya pergantian di struktur dinas. Pasalnya hal itu menjadi pertimbangan kita. Dan sangat lumrah jika kedepannya tidak memenuhi harapan. Saat ini kita harus disiplin dan bergerak cepat.

“Makanya tidak perlu kalian kasak-kusuk, cari jabatan apalagi bayar, nyuap, tidak akan mempan. Kita terus diskusi dengan Pak Andika, berkomunikasi, kita tegaskan bahwa kita selau komunikasi,” tegasnya.

Oleh karenanya, Gubernur WH meminta OPD segera menyerahkan dokumen lelang kepada ULP untuk segera dilaksanakan proses lelangnya.

“Saya selaku kepala daerah selalu memantau kegiatan, karena ini amanah. November dan Desember harus selesai programnya. Maret sudah berjalan,” katanya.

“Saya masih tetap menekankan pada prinsip disiplin kepada jajaran pejabat Banten. Makanya kepada Pak Wakil Gubernur, Pak Sekda, semuanya ayo kita gerakan disiplin. karena itu bentuk tanggung jawab kita. Kerja baik, kerja keras, disiplin untuk pembangunan di provinsi banten,” ucapnya.

“Saya minta Kabid-kabid harus memberikan supporting kepada kepala dinasnya, jangan Kabid ikut-ikutan, dan esselon IV termasuk didalamnya jangan tugasnya diserahkan kepada TKS-TKS, kasian mereka,” katanya.

Efisiensi biaya akomodasi pada tahun 2017 mencapai Rp100 miliar. Pemrov menginginkan dari dana efisiensi digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai dan pejabat Banten.

“Nanti setara dengan Kota Tangerang. Pejabat eselon 2 Rp60 juta, eselon 3 kisaran Rp30. Untuk K1 sudah ditingkatkan menjadi 2,8 juta,” tandas Gubernur. (rhn/arif)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...